Sukses

Salah Satu Capim KPK Tersangka, Bareskrim Tetap Belum Sebut Nama

Bareskrim berencana mengumumkan siapa saja capim KPK yang menjadi tersangka. Apakah Johan Budi?

Liputan6.com, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Polri masih merahasiakan nama Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tersandung kasus hukum.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Victor Simanjuntak menyatakan pihaknya berencana mengumumkan siapa saja capim KPK yang terlibat. Hal itu masih menunggu pemanggilan Capim KPK tersebut sebagai tersangka.

"Saya tidak bisa mengatakan siapa yang bermasalah. Pada saatnya dipanggil sebagai tersangka, itulah pengumumannya," ujar Victor saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (30/8/2015).

Di media sosial, ramai dirumorkan bahwa mantan juru bicara KPK, Johan Budi, yang ditetapkan sebagai tersangka. Saat ditanya benarkah Johan Budi yang dimaksud, Victor hanya menegaskan untuk menunggu pemanggilan sebagai tersangka dari Capim KPK.

"Nanti tunggu pemanggilan tersangka saja pokoknya. Nanti akan diketahui siapa," pungkas Victor.

Pemanggilan calon tersangka itu, kata dia, akan berlangsung pada Senin 31 Agustus 2015. Pihaknya akan memeriksa yang bersangkutan.

"Ya saya akan periksa dulu yang bersangkutan besok," ucap Victor.

Dia memastikan, pihaknya saat ini memang tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi yang menjerat Capim KPK bermasalah itu. Pihaknya juga sudah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan.

"Ya ada (kasusnya). Makanya kita lihat dulu. Saya kirim SPDP ke kejaksaan dan kalau waktunya dia dipanggil sebagai tersangka. Itulah mengumumkan," tukas Victor. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini