Sukses

Pagelaran Seni Indonesia-Jepang Digelar di Bali

Sebuah pertunjukkan seni yang melibatkan ribuan penari dan penyanyi dari Indonesia dan Jepang digelar di Jimbaran, Bali. Pertunjukkan ini untuk memperingati 50 tahun hubungan persahabatan indonesia dan Jepang.

Liputan6.com, Jimbaran: Pagelaran seni budaya kolosal memperingati 50 tahun hubungan Indonesia-Jepang diselenggarakan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali, Sabtu (23/5). Tabuhan gendang oleh seniman Jepang mengawali dibukanya pagelaran seni budaya yang melibatkan lebih dari seribu pemain dari kedua negara.

Sejumlah tarian kolosal khas Jepang ditampilkan dalam acara ini. Dari Indonesia, atraksi diawali dengan penampilan puluhan gadis penari legong bali diiringi alat musik gamelan. Artis Agnes Monica yang mengenakan busana Jepang juga memeriahkan acara dengan membawakan lagu Tanah Airku.

Sementara itu, balon rakasa berbentuk kepala naga dan harimau ditampilkan sutradara Kansai Yamamoto sebagai simbol persahabatan kedua budaya dari dua negara. Di akhir acara sedikitnya 300 lampion kertas dilepas ke udara sehingga langit Bali terlihat seperti dikelilingi banyak bintang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.