Sukses

Tas Hitam Berisi Bom di Kalimalang Bertuliskan Dinamit

Polisi terus menyelidiki penemuan benda diduga bom itu.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Cipinang Melayu, Makasar, Jatinegara, Jakarta Timur digegerkan dengan temuan benda diduga bom di Kalimalang saat menyiapkan acara lomba hari kemerdekaan. Polisi hingga kini masih menyelidiki penemuan bom ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, pihaknya terus menyelidiki penemuan benda diduga bom itu. Petunjuk yang baru dikumpulkan adalah tas hitam bertuliskan dinamit yang digunakan untuk menyimpan benda itu.

"Awalnya ditemukan warga, terinjak, lalu diangkat. Tas itu bertuliskan dinamit," kata Umar saat dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2015).

Bom tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Hasan. Saat itu, Hasan bersama warga lainnya sedang membersihkan sungai untuk persiapan lomba hari kemerdekaan RI yang akan digelar pada Minggu 30 Agustus 2015 besok.

Hasan yang bertugas membersihkan bambu di kali terhenti saat menginjak benda aneh. Setelah diangkat, ternyata benda itu mirip bom rakitan. Ia bersama warga lainnya lalu melaporkan temuan itu ke polisi.

Umar menambahkan, bom itu sudah diledakkan di lokasi penemuan. Serpihan dari sisa ledakan dikumpulkan lalu dibawa ke Puslabfor untuk diperiksa lebih lanjut.

"Jenisnya memang belum diketahui, masih dalam penyelidikan karena tim forensik nanti yang bisa menentukan," tutur Umar. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini