Sukses

Polisi Thailand Tangkap Bomber Bangkok

Di dalam apartemennya, polisi menemukan bahan-bahan pembuat bom. Tersangka berkewarganegaraan asing.

Liputan6.com, Bangkok - Perburuan pelaku peledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand, 17 Agustus 2015 lalu akhirnya membuahkan hasil. Polisi Bangkok mengatakan, mereka telah menahan seorang pria yang sesuai dengan deskripsi pelaku yang selama ini mereka buru.

Polisi menyerbu apartemen tempat tinggal pria ini di utara Bangkok, Sabtu (29/8/2015). Di rumahnya, polisi menemukan berbagai material bahan-bahan peledak.

"Dia persis seperti deskripsi yang selama ini kami buru," kata Juru Bicara Kepolisian Prawut Thavornsiri seperti dilansir oleh Reuters. "Pasukan kami juga menemukan bahan-bahan peledak."

Menurut harian The Nation, bahan peledak yang ditemukan di apartemen pria tersebut mirip dengan bahan peledak yang dipakai di Kuil Erawan. Polisi juga mengatakan, pria ini berkewarganegaraan asing. Namun polisi belum memberi penjelasan lebih lanjut dari negara mana pria itu berasal.

Tapi menurut salah seorang sumber di kepolisian Bangkok, pria tersebut berkewarganegaraan Turki.

Bom meledak di pusat keramaian kota Bangkok dan menewaskan 20 orang. Sementara 125 terluka. Polisi sempat khawatir pria berbaju kuning ini telah meninggalkan Bangkok. Polisi juga menggelar sayembara bagi orang yang dapat memberikan informasi tentang pria ini dengan imbalan hadiah 1 juta Baht.(Rie/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.