Sukses

Jokowi: Blusukan Saat Jadi Presiden dan Gubernur, Sama Saja

Jokowi mengaku kunjungannya hari ini merupakan permintaan dari salah satu walikota di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana memberikan paket sembako kepada warga yang berada di sejumlah tempat di Ibukota DKI Jakarta. Satu di antaranya warga yang tinggal di Jalan Narada Raya, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku kunjungannya hari ini merupakan permintaan dari salah satu walikota di Jakarta. Apalagi Jokowi belum sempat blusukan ke Ibukota sejak terpilih dan dilantik menjadi Presiden ke-7 RI, Oktober tahun lalu.

"Ini hari Sabtu kosong, beberapa kali saya dengan Pak Walikota, 'kok ke daerah terus tidak ke kampung di Jakarta? Masyarakat ingin dikunjungi.' Ya sudah saya kunjungi," ucap Jokowi di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

Jokowi mengatakan, kunjungan atau blusukan kali ini lantaran sang walikota terus mengingatkan. "Pak masa ke daerah terus, kampung di Jakarta enggak ditengok?" sambung Jokowi menirukan permintaan walikota.

Jokowi yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku blusukan yang ia lakukan kali ini atau setelah terpilih menjadi presiden tidak berbeda seperti saat ia memimpin Jakarta.

"Hehehe..., rasanya sama saja. Saya bedanya apa sih? Sama saja," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Selain mengunjungi kawasan Tanah Tinggi, mantan Walikota Solo itu juga blusukan ke Jalan Gotong Royong, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di perkampungan padat penduduk itu, Jokowi sempat membagikan kaos dan buku tulis kepada anak-anak. Dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), barang-barang itu dikeluarkan langsung dari jok belakang mobil dinas Presiden. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.