Sukses

10 Benda Diduga Bom Ditemukan di Pintu Tol Exit Perak Surabaya

"Kita belum tahu apa kepastiannya. Tapi, bentuknya bulat, di dalam ada seperti lilitan kabel dan gotri," kata polisi.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 10 benda bulat yang diduga bahan peledak atau bom ditemukan di pintu tol exit Perak Surabaya, Jawa Timur. Keberadaan bahan peledak tersebut ditemukan di pinggir jalan, atau di sekitar rumput dan tergeletak di dalam 2 kardus coklat.

Belum diketahui secara pasti jenis bahan peledak tersebut. Namun, bahan tersebut dievakuasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Jatim.

Petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Brigadir Sony‎ mengatakan, benda sebesar gumpalan tangan tersebut ditemukan oleh seseorang yang kebetulan lewat. Temuan itu lantas dilaporkan ke petugas tol dan diteruskan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Kita belum tahu apa kepastiannya. Tapi, bentuknya bulat, di dalam ada seperti lilitan kabel dan gotri," kata Sony, Sabtu (29/8/2015).

Tim gegana melakukan evaluasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ada dugaan, benda tersebut sengaja dibuang di lokasi. Namun, belum diketahui siapa pelakunya, sebab tidak ada saksi yang melihatnya, terlebih tidak ada CCTV di sekitar penemuan bahan peledak tersebut.‎ (Mvi/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.