Sukses

Di Depan Api Unggun, SBY Nasihati Kader Baru Demokrat

Usai memberikan nasihat. Para kader baru langsung disambut dengan lagu SBY yang berjudul "Ku Yakin Sampai Disana"

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara rapat pleno dan pendidikan politik menghadapi Pilkada Serentak 2015 di Cipanas, Jawa Barat, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi istri, Ani Yudhoyono beserta Sekjen Hinca Pandjaitan mengadakan malam inagurasi dengan api unggun.

Dalam kesempatan itu, partai yang berlambang bintang mercy itu melantik 14 kader baru, yang 13 di antaranya adalah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Sedang sisanya adalah kader muda.

"Izinkan saya melaporkan hasil dari Komisi Pemenangan Pemilu, di mana kita memiliki bintang baru Demokrat. 14 Bintang baru, bergabung dengan Demokrat. Karena itu selamat datang," ujar Hinca di Lokasi, Jumat  malam 28 Agustus 2015.

Pantauan Liputan6.com, usai membacakan laporan tersebut, Hinca meminta izin kepada SBY untuk menyalakan api unggun. Keriuhan pun terjadi. 14 Kader baru Demokrat itu pun langsung dilantik. Anggota Dewan Pertimbangan Demokrat Pramono Edhie dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono pun memberikan ucapan selamat dan memberikan jaket partai.

14 Kader baru itu pun satu per satu mencium bendera partai yang didominasi warna biru itu. Kemudian bersalaman dengan SBY, Ani, serta Hinca. Pada kesempatan itu, SBY memberi pesan kepada para 14 kader baru.

"Alhamdulilah, baru saja kita mengadakan pengukuhan kader baru partai dengan tradisi yang baik. Berlangsung hikmat dan memiliki nilai sejarah tinggi. Atas nama keluaga besar Partai Demokrat dan selaku pimpinan partai, saya ucapkan selamat datang dan bergabung. Saya mengajak saudara sebagai kader Demokrat untuk menjalankan politik yang baik. Politik yang baik adalah niat baik, dengan tujuan baik dan dilaksanakan dengan cara yang baik," kata SBY.

"Yang jadi kader Demokrat bukan hanya memenangkan pilkada, pemilu legislatif, dan pemilihan presiden. Kita ingin partai ini suatu saat kuat, modern, dan membawa perubahan. Itu semua bisa dicapai dengan politik yang baik dan bersih. Bersih pikiran kita, serta hati kita," lanjut SBY.

Usai memberikan nasihat, para kader baru langsung disambut dengan lagu SBY yang berjudul "Ku Yakin Sampai di Sana", yang dinyanyikan Joy Tobing.

Berikut 14 kader baru Partai Demokrat yang dilantik:

1. Calon Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie

2. Calon Bupati Kabupaten Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri

3. Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio

4. Calon Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Habsi Wahid

5. Calon Bupati Poso Provinsi Sulawesi Tengah, Franny Djaru'u.

6. Calon Bupati Morowali Utara Provinai Sulawesi Tengah, Mahmud Ibrahi

7. Calon Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah Admin AS Lasimpal

8. Calon Wakil Bupati Bengkayang, Rurakhmad.

9. Calon Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Mahini Rizal

10. Calon Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Waluyo

11. Calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya

12. Calon Walikota Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Idaham

13. Calon Wakil Walikota Kota Pematang Siantar, Hefriansyah

14. Kader muda Rico Rustombi

(Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.