Sukses

Kota Mekah Kembali Diguyur Hujan

Pada Rabu lalu hujan dengan intensitas sedang juga mengguyur Kota Mekah pada sore hari dan membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

Liputan6.com, Mekah - Untuk kedua kalinya Kota Mekah, Arab Saudi diguyur hujan dengan intensitas sedang yang diiringi dengan suara gemuruh dan petir, pada Jumat sekitar pukul 18.45 waktu Arab Saudi.

Sampai berita ini diturunkan hujan masih turun dengan intensitas sedang menjelang salat magrib. Turunnya hujan membuat suhu udara yang pada siang hari sekitar pukul 13.00 mencapai angka 44 derajat Celcius mulai turun ke angka 42 derajat Celcius.

Suhu udara diperkirakan terus turun sampai menjelang dini hari antara 30-37 derajat Celcius.

Sebelumnya, pada Rabu 26 Agustus lalu hujan dengan intensitas sedang juga mengguyur Kota Mekah pada sore hari dan membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

"Ini hujan pertama kali yang saya lihat selama saya tinggal di Arab Saudi 7 bulan terakhir ini," kata Halimah, staf kesekretariatan Daerah Kerja (Daker) Mekah yang tinggal di Jeddah, ketika melihat hujan pada Rabu lalu.

Kadaker Makkah Arsyad Hidayat mengatakan hujan yang terjadi hanya fenomena alam biasa. Ia memperkirakan suhu udara akan tetap tinggi di atas 40 derajat Celcius sampai puncak musim haji.

Oleh karena itu, ia mengatakan jemaah calon haji harus tetap siap dengan cuaca ekstrim berupa terik matahari mulai pagi hingga siang hari. (Ant/Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini