Sukses

Ahok: Saya Justru Ngarep Pejabat Mengundurkan Diri

Banyak pejabat eselon II yang sengaja mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pengunduran diri Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Haris Pindratno, kabarnya banyak pejabat eselon II yang mengikuti jejak Haris. Banyak pejabat eselon II yang sengaja mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai adanya arus pengunduran diri itu. Dia justru mengharapkan lebih banyak lagi pejabat yang mengundurkan diri.

"Bagus. Justru saya ngarep. Enggak apa-apa kalau dia mundur berarti dia merasa sudah lebih hebat. Nanti ada yang lebih hebat lagi muncul yang muda-muda," tegas Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Sampai saat ini, Ahok masih menunggu pejabat lain yang mengirimkan surat resmi pengunduran diri. Sekarang memang belum ada lagi surat yang datang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak khawatir banyaknya pejabat yang mengundurkan diri akan menghambat kinerja SKPD. Termasuk masalah penyerapan anggaran yang kini tengah jadi perhatian.

"Kan sistemnya jalan. Justru kemarin dia main nih, angka-angka (anggaran) di Bappeda itu kacau-balau bikinnya sampai enggak bisa nyerap anggaran. Terus kita buka lagi satu-satu. Untung saya sudah tahu yang seperti itu," tutup Ahok. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini