Sukses

Ahok: Bukit Duri Rasakan Banjir Dulu, Baru Kita Bongkar

Dengan adanya pembangunan turap ini, air tidak akan meluap.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang menyiapkan untuk menertibkan bangunan di Bukit Duri. Tapi, penertiban tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ahok menjelaskan, pihaknya akan menyelesaikan Kampung Pulo terlebih dulu. Area yang kini ditertibkan akan dibangun dinding turap atau sheetpile, meneruskan yang sudah ada di bekas lokasi penertiban 13 ruko.

"Bukit Duri kita enggak akan bongkar dulu, kasih tunjuk dulu. Jadi kalau kita sheetpile dulu dalam rangka menyelamatkan Kampung Pulo dari banjir," jelas Ahok.

Setelah sheetpile jadi, Ahok yakin banjir tidak akan meluap ke Kampung Pulo maupun Jalan Jatinegara Barat seperti yang selama ini terjadi. Dengan begitu, warga Bukit Duri akan melihat manfaat dari pembangunan dinding turap itu.

Dengan adanya pembangunan turap ini, air tidak akan meluap. Air akan mengalir ke pemukiman warga Bukit Duri yang tidak memiliki dinding turap.

"Biarin banjir dulu tahun ini, biar dia lihat dulu sudah ada sheetpile efeknya apa, pasti banjir dong. Nanti abis itu dia lihat, baru kita bongkar," tegas Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.