Sukses

HUT ke-70, Ketua DPR Akui Kinerja Dewan Belum Maksimal

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menyebut, kinerja anggota dewan periode ini tidak terarah.

Liputan6.com, Jakarta - DPR memperingati HUT ke-70 pada Jumat (28/8/2015). Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan, anggota dewan yang menjabat di periode 2014-2019 ini telah bekerja dengan menyelesaikan 12 RUU dari 39 Prolegnas Prioritas.

"Selama Tahun Sidang 2014-2015, DPR RI bersama pemerintah telah menyelesaikan pembahasan terhadap 12 RUU dan telah menyelesaikan beberapa peraturan DPR RI," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Setya mengatakan hasil tersebut memang belum maksimal. Sebab, anggota dewan belum menjalankan fungsi legislasi dengan baik.

"Hal ini karena anggota DPR masih terpecah perhatiannya untuk menyelesaikan permasalahan baik di tingkat internal maupun dalam penanganan fungsi DPR yang lainnya yaitu fungsi pengawasan dan fungsi anggaran," ujar dia.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menyebut, kinerja anggota dewan periode ini tidak terarah karena pimpinan DPR sibuk dengan kepentingannya sendiri.

"Ya kurang, kamu lihat sendiri dong kerja DPR enggak jelas. Pimpinan dewan ini sibuk ngurus gedung dan ngurus kasus. Saya minta pimpinan dewan tidak terlalu banyak urus kasus dan urus bangun gedung. Sudah hentikan itu, hentikan itu proyeknya," tegas Benny.

Peringatan HUT DPR ini pun dihadiri seluruh pimpinan DPR, seperti Fadli Zon, Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto. Tercatat ada 323 anggota DPR lainnya hadir. Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung juga hadir. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.