Sukses

Hutan Lereng Gunung Sindoro Terbakar

Petugas Perhutani bersama masyarakat masih berusaha memadamkan api yang membakar Petak 18C di wilayah Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar.

Liputan6.com, Wonosobo - Hutan di lereng Gunung Sindoro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, terbakar. Kawasan itu terbakar sejak Kamis 27 Agustus 2015 siang.

Kepala Urusan Komunikasi Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan Kedu Utara Herman Sutrisno mengatakan petugas Perhutani bersama masyarakat masih berusaha memadamkan api yang membakar Petak 18C di wilayah Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar.

Kawasan yang terbakar berbatasan dengan Bagian Kesatuan Pemangku Hutan Temanggung (BKPH).

"Vegetasi yang terbakar berupa semak belukar, kawasan yang terbakar diperkirakan 50 hektare," kata Herman seperti yang dikutip dari Antaranews.com, Jumat (28/8/2015).

Menurut dia, ada 3 pendaki dari Unsiq Wonosobo yang sempat terjebak api. Namun, ketiganya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pukul 04.30 WIB tadi.

Cahyono dari BKPH Temanggung mengatakan beberapa petugas dari Kwadungan, Temanggung, Jawa Tengah sudah siaga di perbatasan guna mencegah kebakaran merambat ke wilayah itu.

"Yang terbakar juga berbatasan dengan Petak 10F di Dusun Sibajak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto," ujar Cahyono. (Bob/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini