Sukses

Detik-Detik Sinhole Besar 'Telan' 5 Pengguna Jalan di China

Tiga orang jatuh ke dalam lubang besar itu, sementara seorang wanita tersangkut pada pipa yang berada di bawah trotoar.

Liputan6.com, Beijing - Sinkhole besar di China dilaporkan 'menelan' 5 pengguna jalan yang tengah menunggu di halte bus. Adegan dramatis saat kelimanya tersedot ke dalam lubang besar itu, terekam dalam kamera CCTV di sekitarnya.

"Empat orang luka-luka dalam insiden yang terjadi hari Sabtu 22 Agustus di ibukota provinsi Harbin," lapor kantor berita lokal, seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (28/8/2015). Sementara, satu lainnya, tak sempat jatuh ke dalam lubang yang menganga.

Media lokal melaporkan sinkhole di China itu memiliki kedalaman dua meter.

Menurut rekaman kamera pengintai yang tersebar di media sosial China, para pejalan kaki itu tengah berjalan di trotoar ketika tiba-tiba terjerembab ke dalam sinkhole.

Tiga orang jatuh ke dalam lubang besar itu, sementara seorang wanita tersangkut pada pipa yang berada di bawah trotoar. Orang lain yang berdiri di tepi, juga jatuh ke sisi bolongan tersebut.

Sekelompok pejalan kaki juga terlihat mencoba untuk menyelamatkan para korban yang terjebak di dalam lubang.

Berikut rekaman detik-detik saat sinkhole menelan kelima orang pejalan kaki tersebut.

Sebelumnya, beberapa pejalan kaki di China juga sempat menjadi korban si lubang besar itu.

Sinkhole yang muncul pada Selasa, 26 Maret 2013 menewaskan pria berusia 25 tahun bernama Yang Jiabin. Nyawanya tak tertolong, meski oleh petugas telah dilarikan secepatnya ke rumah sakit tedekat.

Sementara di Korea Selatan, insiden terbentuknya sinkhole terjadi pada Minggu 22 Februari 2015 waktu setempat. Dua orang penumpang kereta yang baru turun, 'tertelan' lubang di trotoar dekat stasiun kereta api di kawasan Yongsan.

Beruntung keduanya selamat, meski mengalami luka ringan akibat terjatuh di lubang yang disebut-sebut sebagai pembuangan sedalam 3 meter pada Minggu 22 Februari waktu setempat.

(Tnt/Ein)

Baca Juga: 

Turun dari Kereta, 2 Pejalan Kaki di Korsel Jatuh ke 'Sinkhole'

Ngeri! Sinkhole Telan Pejalan Kaki Hingga Tewas di Beijing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini