Sukses

Asal Muasal Warga Palembang Ini Diberi Nama Syaiton Terpopuler

Berita terkait nama Tuhan dan Syaiton juga mendominasi berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa hari ini, nama Tuhan dan Syaiton menjadi buah bibir masyarakat, khususnya di dunia maya. Terang, berita terkait asal-muasal warga Palembang yang bernama Syaiton menjadi terpopuler atau paling banyak disimak pembaca.

Berita terkait nama Tuhan dan Syaiton juga mendominasi berita populer Liputan6.com sepanjang Kamis 27 Agustus 2015. Di antaranya berita terkait sikap PBNU terhadap nama Tuhan dan Syaiton. Begitu juga tanggapan dari Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Berita populer dan terpopuler selengkapnya dapat disimak dalam Top 5 News berikut;

1. Asal Muasal Warga Palembang Ini Diberi Nama Syaiton

Belakangan ini, Tanah Air dihebohkan oleh orang-orang bernama unik. Setelah gembar-gembor tentang warga Banyuwangi yang bernama Tuhan, muncul juga 2 nama unik lainnya yakni Saiton -- sebelumnya disebut Syaiton -- dan Rupiah. Dua orang terakhir ini merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang sempat membantah keberadaan warga bernama Saiton tersebut. Namun setelah ditelusuri, ternyata benar ada warga bernama itu.

Selengkapnya...

2. Ahok Jawab Tantangan Ahmad Dhani Selesaikan Macet TB Simatupang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditantang musisi Ahmad Dhani. Melalui akun Twitternya, sang musisi menantangnya membereskan kemacetan di Jalan TB Simatupang.

Mengetahui tantangan itu, Ahok hanya menanggapi dengan santai. Dia menilai Dhani tidak memerhatikan apa yang disampaikannya selama ini. Sebab, Jakarta akan sangat macet di era kepemimpinannya.

Selengkapnya...

3. Sikap PBNU soal Warga Bernama Tuhan dan Syaiton

Pria asal Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur sedang ramai menjadi bahan diperbincangkan lantaran keunikan nama yang dimilikinya, yaitu Tuhan. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj pun meminta agar nama itu diganti.

"Nama Tuhan itu tidak etis lah. Akan lebih baik kalau diganti namanya," ujar Said di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya...

4. Iduladha Berpotensi Beda, PBNU Minta Masyarakat Legowo

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan maklumat Hari Raya Iduladha jatuh pada Rabu 23 September 2015. Tanggal tersebut berbeda dengan versi pemerintah yang memutuskan Hari Raya Iduladha pada 24 September 2015.

Menanggapi perbedaan tersebut, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma'ruf Amin menilai perbedaan waktu perayaan 2 hari besar umat Islam yaitu Idulfitri dan Iduladha adalah hal yang wajar.

Selengkapnya...

5. Kata Wakil Ketua MPR Soal Nama Tuhan, Syaiton dan Rupiah

Indonesia sedang dihebohkan oleh nama-nama yang nyentrik. Ada pria bernama Tuhan di Banyuwangi, Jawa Timur dan nama Syaiton atau Saiton serta wanita bernama Rupiah di Palembang, Sumatera Selatan.

Nama-nama unik tersebut sampai juga ke telinga Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Meski tak melarang soal nama-nama yang dirasa tak elok tersebut secara aturan negara, namun secara Islam, Hidayat mengatakan ada aturan pemberian nama terhadap anak.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini