Sukses

Kondisi Ekonomi Melemah, TNI-Polri Koordinasi Keamanan

pertemuan antara Kapolri, Panglima TNI, dan Menko Polhukam yang berlangsung sekitar satu jam ini berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyambangi Mabes Polri. Kedatangan Luhut dan Gatot guna membahas masalah perekonomian dan keamanan bersama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso yang turut dalam pertemuan itu menuturkan, Polri bersama TNI akan terus mengawasi stabilitas keamanan di tengah kondisi ekonomi saat ini.

"Tadi pertemuan membahas bagaimana menindaklanjuti masalah perekonomian, perkembangan perekonomian, yang berkaitan keamanan," kata Budi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Menurut Budi, koordinasi antara Polri dan TNI sengaja dilakukan guna mencegah adanya gejolak di masyarakat, manakala melihat kondisi ekonomi yang belum membaik. Polri, juga mengawasi pihak-pihak yang memanfaatkan situasi saat ini untuk kepentingan sendiri.

"Misalnya gini, 9 bahan pokok itu kan berpotensi menjadi kerawanan dari pada masyarakat. Jadi itu yang harus dijaga, jadi termasuk dalam pembahasan tadi. Kalau Polri menjaga keamanan itu supaya tidak ada timbul gejolak, mengawasi jangan sampai ada penimbunan, spekulasi. Itu kan kerawanan," jelas Budi.

Sayangnya, pertemuan antara Kapolri, Panglima TNI, dan Menko Polhukam yang berlangsung sekitar satu jam ini berlangsung tertutup.

Menko Polhukam, Panglima TNI, dan Kapolri tidak memberikan pernyataan usai pertemuan yang dilakukan di ruangan Kapolri ini. Panglima TNI dan Menko Polhukam langsung pergi meninggalkan Mabes Polri usai pertemuan. (Rmn/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Polri

Video Terkini