Sukses

Jenazah Mayor Melvin Dimakamkan Di TPU Srengseng Sawah

Liputan6.com, Depok: Jenazah Mayor Lek Melvin akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (22/5) dengan upacara militer. Almarhum tewas dalam perjalanan pulang ke tempat tugasnya di Pangkalan Udara Biak, Papua, saat menumpang Pesawat Hercules yang jatuh di Magetan, Jawa Timur, Rabu (20/5).

Prosesi pemakaman dihantar oleh seluruh keluarga dan kerabat korban. Jika semua larut dalam duka, namun putri almarhum yang berusia lima tahun, Puti Jasmin Lutfia, hanya memandangi saat peti jenazah ayahanda saat akan diturunkan ke liang lahat.

Jenasah Mayor Lek Melvin ditemukan tertimpa badan pesawat hingga terperosok ke dalam tanah lumpur. Jasad korban lulusan pendidikan militer Angkatan Udara tahun 1998 ini diidentifikasi melalui seragam dinas yang dikenakan.

Mayor Melvin berusia 38 tahun, putra kedua dari pasangan H Arjulis dan Aisyah, lahir di Padang, Sumatra Barat, pada 8 November 1971. Almarhum terbilang muda dalam karir militer di Angkatan Udara. Melvin menjadi anggota TNI AU pada 1998. Terakhir Melvin menjabat Komando Sektor Biak, Papua.

Melvin tewas dengan meninggalkan seorang istri, Desi Indriani, dan putri pertamanya, Puti Yasmin Lutfiah yang baru berusia lima tahun. Di mata istrinya, almarhum seorang yang bertangung jawab dan sayang kepada keluarga.

Sebelum berangkat ke Biak, Papua, Melvin sempat merayakan ulang tahun putrinya secara sederhana bersama istrinya. Keluarga berharap meninggalnya Melvin tidak memutus hubungan antara keluarga almarhum dengan kesatuan militer.(UPI)
    Artikel Selanjutnya
    Doa Ibu Korban Insiden Meriam di Natuna dalam Pemakaman
    Artikel Selanjutnya
    Pemakaman 2 Prajurit TNI Gugur Saat Latihan di Natuna