Sukses

Bus Transjakarta Mogok Warnai Kemacetan Jakarta Pagi Ini

Kondisi lalu lintas Ibukota pagi ini cenderung padat.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas Ibukota pagi ini cenderung padat. Namun beberapa ruas jalan masih relatif ramai lancar meski jumlah kendaraan roda 2 dan 4 semakin meningkat.

Dapat dilihat dari TMC Polda Metro Jaya, lalu lintas di sekitar Bundaran Patung Kuda juga terpantau masih lancar, di simpang Gunung Sahari tampak situasi jalan masih belum dipadati kendaraan begitu juga di sekitar Bundaran HI.

Lalu lintas di sekitar sekolah internasional Labschool, Pulogadung, lalu lintas masih terbilang aman lancar, begitu juga disekitar traffic light Apartemen Kusuma Chandra SCBD.

Sementara kemacetan di antaranya terlihat di jelang traffic light Cijago, Jalan Raya Bogor, gardu tol Meruya arah Kebon Jeruk, arteri dan tol dari Cawang arah Pancoran dan Kuningan. Kondisi yang sama juga terjadi dari depan Jamsostek arah ke Semanggi.

Untuk mengurangi kemacetan, petugas kepolisian mencoba melakukan rekayasa lalu lintas di Dorbrak Asing, Jalan Patimura.

Selain disebabkan adanya Bus Transjakarta gandeng yang mogok jelang masuk gardu Tol TMII 2 dari arah Jalan Raya Pasar Rebo, kemacetan juga dikarenakan adanya rekayasa lalu intas sodetan di KM 22 Tol JORR ruas Fatmawai-Ampera. Sementara kebakaran truk di KM 112 Tol Cipularang arah Bandung juga menyebabkan kemacetan.

Berikut pantauan arus lalu lintas selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Kamis (27/8/2015):

- Jelang traffic light Cijago, Jalan Raya Bogor padat

- Gardu Tol Meruya arah ke Kebon Jeruk sudah padat

- Jalan Patimura, simpang Tole Iskandar, Depok padat

- Bus Transjakarta B 7120 IX mogok di depan kantor Samsat Jakarta Timur

- Jalan DI Pandjaitan arah Kelapa Gading padat

- Sekitar Wanaherang, Gunung Putri, Bogor padat

- Sekitar Bundaran Patung Kuda padat

- Arteri dan tol dari Cawang arah ke Pancoran dan Kuningan padat

- Sekitar Bundaran HI terpantau ramai lancar

- Kostrad arah ke Permata Hijau terpantau padat

- Arteri dan tol dari Tanjung Barat arah Pondok Indah padat

- Depan sekolah Labschool, Pulogadung ramai lancar

- Sekitar traffic light kawasan Industri Pulogadung padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.