Sukses

Bongkar Pejabat Pengguna PSK Artis, Muncikari RA Lapor LPSK‎

Pieter menyatakan masih melengkapi berkas yang diperlukan untuk kepentingan perlindungan dari LPSK.

Liputan6.com, Jakarta - Robbie Abbas atau muncikari RA yang merupakan tersangka penjaja jasa Pekerja Seks Komersial (PSK) dari kalangan selebritis itu, mengaku akan membongkar identitas kliennya yang kerap kali menggunakan jasa 'anak didiknya' itu.

Dengan tarif PSK artis yang mencapai ratusan juta rupiah, wajar jika klien muncikari RA datang dari kalangan pengusaha maupun pejabat. Untuk membongkar identitas itu, muncikari RA membuat laporan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) demi mendapat perlindungan.

"Kami lagi siapkan berkas dan dokumen-dokumennya ke LPSK. Kami sudah sharing banyak hal ketika mengunjungi LPSK," ujar Pieter Ell selaku pengacara muncikari RA di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2015).

Pieter menyatakan masih melengkapi berkas yang diperlukan untuk kepentingan perlindungan dari LPSK. Bukan hanya untuk melindungi muncikari RA, pihaknya melapor guna melindungi orang yang akan bersaksi di persidangan.

Menurut Pieter, kasus yang menjerat kliennya ini melibatkan banyak pihak dari berbagai kalangan papan atas. Karena itu ia khawatir keselamatan kliennya dan para saksi yang bakal membongkar kasus ini di persidangan.

"Kekhawatiran itu pasti ada. Entah bentuknya dalam bentuk teror atau apa saja. Bukan hanya pada klien kami, tapi juga pada para saksi," pungkas Peter. (Rmn/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini