Sukses

2 Jurnalis AS Tewas Ditembak Saat Siaran Langsung

"Reporter dan narasumber menjerit lalu merunduk melindungi diri." ujar perwakilan dari stasiun televisi WDBJ7.

Liputan6.com, Virginia - 2 Jurnalis televisi dilaporkan tewas ditembak saat melakukan wawancara yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi WDBJ7. Peritiwa tersebut terjadi pada Rabu pagi waktu setempat.

"Ketika tembakan terdengar saat siaran langsung di Bedford County, reporter dan narasumber menjerit lalu merunduk melindungi diri," ujar perwakilan dari stasiun televisi WDBJ7 yang dikutip dari Reuters, Rabu (26/8/2015).

Dilansir dari BBC, korban tewas adalah reporter WDBJ7 TV bernama Alison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27).

Saat ini, polisi tengah menyelidiki insiden tersebut dan memburu si penembak.

Sebelumnya, nasib tragis juga pernah menimpa seorang penyiar radio di Kota Mazatlan, Negara Bagian Sinaloa, Meksiko. Korban yang bekerja di Fiesta Mexicana tersebut ditembak saat sedang siaran. Dia langsung tewas di tempat.

Seperti dimuat News.com.au, Rabu 15 November 2014, ketika itu, si penyiar radio bernama Atilano Roman Tirado sedang memandu acara program radio Asi es mi Tierra (Such Is My Land). Lelaki tersebut sedang asyik bercengkerama dengan pendengar.

Kemudian 2 pria bersenjata tiba-tiba merangsek masuk ke dalam ruang siaran. Mereka menanyakan keberadaan Tirado kepada resepsionis di kantor radio. Setelah itu, kedua pelaku bergegas ke ruangan tempat korban berada.

2 Pria bersenjata tersebut kemudian memukul beberapa petugas yang berada di lorong kantor radio. Setibanya di ruang siaran, peluru kemudian diberondongkan kedua pelaku ke arah Tirado. (Ali/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.