Sukses

Selain Tuhan dan Syaiton, Ada Wanita Bernama Rupiah di Palembang

Rupiah berjenis kelamin perempuan. Keberadaannya diketahui setelah beberapa hari lalu membuat akte kelahiran anaknya.

Liputan6.com, Palembang - Meluasnya berita tentang warga bernama Tuhan dan Syaiton membuat heboh masyarakat Indonesia. Namun, adanya warga Palembang yang bernama Syaiton ini langsung dibantah oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Kepala Disdukcapil Palembang Ali Subri, hingga detik ini tidak ada nama warga Palembang yang tercatat di datanya bernama Syaiton.

"Kalau di Palembang, sampai kemarin belum ada nama warga tersebut, baik di akte kelahiran, akte keluarga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Malah saya belum mendengar. Memang ada bahasa Komering Syaiton berarti setan, tapi kalau nama personal warga Palembang tidak ada," ujar Ali Subri kepada Liputan6.com, Rabu (26/8/2015).

Meski membantah ada nama Syaiton, namun Ali Subri membocorkan ada warga Palembang yang bernama unik, yakni Rupiah.

Rupiah berjenis kelamin perempuan. Keberadaannya diketahui setelah beberapa hari lalu membuat akte kelahiran anaknya.

"Ada nama unik, Rupiah. Seperti nama mata uang kita. Namun sebutannya Rupi'ah. Baru tahu beberapa hari lalu, ibu tersebut mengurus akte kelahiran putranya," lanjut Ali Subri. (Sun/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.