Sukses

1 Terduga Teroris Asal Solo Ditangkap di Sleman

Erwin menuturkan, saat ini SF sudah diamankan di Mabes Polri untuk pengembangan lebih lanjut.

Liputan6.com, Sleman - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap 1 orang yang diduga terkait kasus terorisme di wilayah Sleman, Yogyakarta. Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Polisi Erwin Triwanto.

Erwin mengatakan, 1 terduga terorisme berinisial SF berusia 25 tahun, merupakan warga Solo, Jawa Tengah.

"Ya benar ditangkap kemarin di Jalan Raya Jogja Solo Dusun Cupuwatu Kalasan Sleman. Ditangkap di jalan," ujar Erwin, Rabu (26/8/2015).

Erwin menjelaskan, penangkapan SF hasil dari pengembangan kasus terorisme di Solo beberapa waktu lalu. Saat itu penangkapan SF dilakukan pada sore hari. "Kemarin 25 Agustus 2015 pukul 18.30 WIB. Pengembangan dari Solo," ujar dia.

Erwin menuturkan, saat ini SF sudah diamankan di Mabes Polri untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali mengatakan, Densus 88 Antiteror Mabes Polri di wilayah Surakarta menangkap 3 tersangka teroris pada 12 Agustus 2015. "Tiga tersangka itu adalah Ibad, YZ dan G," kata dia di Mapolresta Solo, Jumat 14 Agustus 2015.

Para tersangka teroris itu, lanjut Noer Ali, akan melakukan serangkaian teror bom di sejumlah lokasi. Teror bom tersebut akan dilakukan di tempat ibadah umat Nasrani dan Khonghucu serta kantor kepolisian pada 17 Agustus 2015. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.