Sukses

Jenazah Kopilot Trigana dan 2 Anggota Dewan Teridentifikasi

Saat ini sudah ada 24 jenazah yang teridentifikasi dari sebanyak 54 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Jayapura - Jumlah penumpang Trigana Air ATR 42 nomor lambung PK-YRN yang jatuh di Pegunungan Bintang yang teridentifikasi bertambah. Terakhir, ada 3 jenazah penumpang yang teridentifikasi. 2 Di antaranya merupakan anggota DPRD Pegunungan Bintang, yakni Kepi Deal (29 tahun) dan Eki Kimki (32 tahun).

Kepala Bidang Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Kombes Ramon Amiman didampingi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Rudolf Patrige dan Kabid Rena Polda Papua Kombes Luky menyebutkan, 1 jenazah lainnya yang teridentifikasi sebagai kopilot Trigana Air, Ariadin  Falani (44 tahun).

Saat ini sudah ada 24 jenazah yang teridentifikasi dari sebanyak 54 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

"Kami akan kembali memeriksa 5 kantong jenazah, mudah-mudahan ada hasilnya. Sedangkan 21 DNA yang dikirim  masih menunggu hasil yang masih diperiksa di Mabes Polri," ujar Roman, Rabu (26/8/2015).

Menurut dia, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga masih mengumpulkan keluarga korban yang jenazahnya belum dapat teridentifikasi. Para keluarga korban akan dikumpulkan pada 1 ruangan. Petugas akan memperlihatkan rekaman CCTV Bandara Sentani. Kamera pengawas itu merekam sejumlah orang yang hendak memasuki ruang tunggu dan menaiki pesawat Trigana.

"Ini salah satu cara untuk membantu tim DVI dalam mengidentifikasi jenazah korban," jelas Roman. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini