Sukses

Kegalakan Ahok Dipertanyakan Anak-Anak

Gubernur DKI Jakarta Ahok menghadiri peringatan Hari Anak Nasinoal tingkat DKI Jakarta di Dufan, Ancol, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri peringatan Hari Anak Nasinoal tingkat DKI Jakarta di Dufan, Ancol, Jakarta. Tidak seperti sambutan pada acara biasa, kali ini Ahok memberi kesempatan kepada anak-anak untuk bertanya padanya.

"Sekarang saya kasih kesempatan anak-anak untuk bertanya sama Bapak. 10 anak saja. Kalau tidak ada kita langsung main," kata Ahok di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/8/2015).

Awalnya, tak ada satu pun anak yang mau berani berdiri untuk bertanya. Ahok pun sempat bertanya beberapa kali untuk memastikan tidak ada yang bertanya.

"Kalau tidak ada kita langsung main. Dengar kereta lewat hati saya sudah mau main juga nih. Sudah tua kita," tambah Ahok.

Akhirnya beberapa anak-anak pun maju dan memberanikan diri bertanya pada mantan Bupati Belitung Timur itu. Salah satunya Alam dari Senen. Bocah 6 tahun itu mempertanyakan sikap Ahok yang kerap marah-marah.

"Assalamualaikum. Kenapa bapak galak?" Kata Alam.

Pertanyaan itu sontak mengundang tawa dari para hadirin. Ahok pun ikut tertawa mendengar pertanyaan itu.

"Ini pasti anak Betawi asli nih. Main tabrak saja ngomongnya seperti bapak," sahut Ahok.

Meski disebut galak oleh anak-anak, Ahok tetap menjawab pertanyaan itu. Ahok menegaskan, galak dengan orang yang mencuri uang rakyat.

"Bapak harus galak kalau orang curi uang rakyat. Sama kalian enggak galak senyum-senyum dari tadi," jawab Ahok. (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini