Sukses

Dapat Hadiah Komputer, Legiun Veteran Sepuh Bingung Cara Pakainya

Pemberian komputer lengkap tersebut ternyata dirasa kurang tepat. Seorang veteran, Amir Gaga, mengatakan tidak bisa mengoperasikan.

Liputan6.com, Gorontalo - Pada HUT ke-70 RI, Presiden Joko Widodo mendeklarasikan motto "Ayo Kerja" sebagai tagline hari jadi Indonesia. Motto tersebut nampaknya sangat diresapi oleh Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo.

BI yang bekerjasama dengan seluruh perbankan, menghadiahkan komputer kepada para legiun veteran yang telah berjuang mengusir penjajah dan membuat Indonesia menjadi negara merdeka.

Satu unit komputer lengkap dengan speaker, mouse, dan papan ketik dihadiahkan kepada legiun veteran yang mayoritas telah berumur lebih dari 70 tahun.

Namun, pemberian komputer lengkap tersebut ternyata dirasa kurang tepat. Seorang veteran, Amir Gaga, mengatakan tidak bisa mengoperasikan benda tersebut. Bahkan dia harus mencari seorang teknisi untuk menggunakan hadiah tersebut.

"Terima kasih, tapi saya tidak tahu pakai itu (komputer). Nanti mau cari orang dulu," ujar Amir Gaga sambil tersenyum.

Kepala Perwakian BI Provinsi Gorontalo Suryono mengatakan, pemberian komputer tersebut merupakan permintaan para pejuang.

"Ya kalau minta mobil kita kasih mobil, kemarin cuma minta komputer," jelas Suryono kepada Liputan6.com, Rabu (26/08/2015). (Sun/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini