Sukses

Mobil Rombongan Wagub Jatim dan Ketua PBNU Alami Kecelakaan

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju pendopo Kabupaten Jombang, Selasa siang.

Liputan6.com, Jombang - Mobil rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul serta rombongan pengurus dari PBNU mengalami kecelakaan di Jalan Raya Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang menyebabkan kendaraan yang mereka tumpangi penyok.

"Kami sudah lakukan penanganan dan semua dalam kondisi baik," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Gatot Mustofa di Jombang, Selasa (25/8/2015).

Kecelakaan itu terjadi saat rombongan sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju pendopo Kabupaten Jombang, Selasa siang. Iring-iringan kendaraan yang membawa Wagub Jatim serta rombongan PBNU mengalami kecelakaan karena menabrak truk di Jalan Raya Peterongan tersebut.

Akibat kecelakaan beruntun itu, sedikitnya 3 mobil badannya penyok, yaitu mobil Alphard dengan nomor polisi L 2 yang dinaiki Gus Ipul. Spion sebelah kiri mobil itu kondisinya hancur.

Mobil lainnya adalah Toyota Fortuner dengan nomor polisi L 1906 XV. Bagian depan mobil tersebut pecah, dan mobil lain yang mengalami kecelakaan adalah jenis Alphard warna putih dengan nomor polisi B 8807 VO, dan Alphard warna hitam dengan nomor polisi L 1740 BS.

Dalam rombongan tersebut selain terdapat Wagub Jatim, juga terdapat Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan jajarannya, Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar, dan Sekretaris DPW PKB Jatim Toriqul Haq.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengakui jika rombongannya mengalami kecelakaan. Ia mengatakan, rombongan kaget karena ada truk, sehingga terjadi kecelakaan.

Walaupun mengalami kecelakaan, ia dan rombongan lain tidak mengalami luka yang serius. Mereka hanya kaget, dengan kejadian tersebut.

Ia juga mengatakan, sengaja datang ke Kabupaten Jombang bertemu dengan Bupati Nyono. Ia ingin berterimakasih secara langsung ke Bupati yang telah memberikan tempat serta membantu pelaksanaan Muktamar NU sampai selesai.

"Kedatangan saya kemari ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada pemda, karena telah banyak berjasa hingga Muktamar sukses," kata dia.

Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama diselenggarakan di Kabupaten Jombang dengan menempati 4 pondok pesantren yaitu PP Mambaul Maarif Denanyar, PP Darul Ulum Rejoso, PP Bahrul Ulum Tambak Beras, dan PP Tebuireng. Kegiatan itu berlangsung pada 1-5 Agustus 2015. (Ant/Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini