Sukses

7 Rumah Jadi 2 Unit Rusun, Warga Kampung Pulo Curhat ke Kapolda

Dia memiliki 7 rumah di Kampung Pulo tapi hanya diganti 2 unit di Rusun Jatinegara Barat

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian bersama Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Ketua relawan Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengunjungi Rusunawa Jatinegara Barat.

Mereka tidak hanya menyambangi para warga di sana, tetapi juga mengecek satu per satu unit rusun yang sudah ditempati warga Kampung Pulo di lantai 4.

Saat mereka hendak naik, tiba-tiba seorang warga mencegatnya untuk mengadu soal nasib keluarga yang masih terlantar lantaran belum mendapatkan unit rusun.

Marfuah (37) mengaku memiliki 7 rumah di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Tapi dia hanya mendapatkan ganti 2 unit di Rusun Jatinegara Barat.

"Saya ngadu kalau masih ada keluarga saya yang telantar karena belum dapat unit rusun," ujar Marfuah saat mengadu ke Tito di Rusun Jatinegara, Selasa (25/8/2015).

Dia mengaku sudah mengadu ke semua pihak, namun hingga kini belum mendapat jawaban.

"Saya sudah ngadu ke mana-mana tapi belum ada respons. Minimal saya dapat 2 unit lagi untuk keluarga-keluarga saya," ucap Marfuah.

Mendengarkan hal itu, Tito dan Bambang mengatakan akan mengusahakan agar keluarga Marfuah tidak telantar.

"Saya akan bicarakan ini, bagaimana cara baik untuk menghadapi semua. Sabar, pasti ada jalan keluar," tutup Tito. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini