Sukses

Maruarar PDIP dan Kapolda Tito Bagi Sembako ke Warga Kampung Pulo

Polisi bersama Pemprov DKI Jakarta menyediakan perpustakan keliling dan trauma healing center bagi warga Kampung Pulo.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Komisi XI Maruarar Sirait bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mendatangi rumah susun sewa (rusunawa) Jatinegara, Jakarta Timur. Keduanya hadir untuk meninjau warga Kampung Pulo yang sudah tinggal di rusun tersebut, serta melihat kelayakan rusun.

Menurut Maruarar yang juga Ketua Relawan Merah-Putih --bagian dari relawan Jokowi-JK--, pihaknya menyediakan 1.000 paket sembako untuk para warga yang tinggal di sana.

"Kita menyiapkan 6 bahan yaitu minyak goreng, biskuit, mi instan, beras, dan gula sebanyak 1.000 paket sudah kita siapkan. Dokter juga kita sudah siapkan untuk membantu di sini," ujar Maruarar di Rusunawa Jatinegara, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Kapolda Tito juga menyampaikan, selain bantuan sembako 600 paket, pihaknya juga menyediakan perpustakaan keliling bersama pihak Pemprov DKI Jakarta dan trauma healing centre, untuk membiasakan warga Kampung Pulo tinggal di Rusunawa Jatinegara.

"Kita juga berikan bantuan kesehatan hingga 20 hari. Kita hari ini berikan bantuan juga. Ada seperti relawan Pak Maruarar yang tergerak hatinya. Kita terbuka juga dengan semua pihak yang memang peduli," tegas dia.

Tito pun berharap, dampak kepindahan ini memang ada positif dan negatif. Meski demikian, rencana perpindahan ke rusun untuk lebih baik.

"Kita pahami semua warga mengalami perubahan dari di pinggir kali ke rusunawa, pasti ada positif dan negatifnya. Dari buang sampah main lempar-lempar saja, di sini diatur lebih bersih, lebih teratur, tapi sudah senang semua kan," tutur Tito yang didampingi istrinya Tri Tito Karnavian.

Salah satu warga rusun, Saani (60) merasa senang dengan bantuan yang ada, terutama dengan kehadiran Kapolda dan anggota DPR.

"Saya sangat senang diberikan bantuan dari Pak Kapolda dan Pak Anggota DPR (Maruarar). Mudah-mudahan mereka bisa ingat kami," ucap Saani. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.