Sukses

Hadapi Seleksi Tahap Akhir KPK, Johan Budi Mengaku Tidur Cukup

Menurut Johan, sejak memutuskan mendaftar sebagai salah satu calon pimpinan lembaga anti korupsi, ia telah mempersiapkan kondisi apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan sementara Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Johan Budi, dijadwalkan akan mengikuti tes wawancara tahap akhir calon Pimpinan KPK periode 2015-2019. Tes berlangsung di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Mantan Juru Bicara KPK itu mengaku sama sekali tidak gugup menghadapi ujian ini. "Nggak, biasa saja sih. Diikutin saja, mengalir saja. Bisa jawab apa nggak? Lihat saja nanti. Mengenai hasilnya lolos atau tidak, kita serahkan sepenuhnya pada Pansel," ujar Johan Budi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (25/82015).

Menurut Johan, sejak memutuskan mendaftar sebagai salah satu calon pimpinan lembaga anti korupsi, ia telah mempersiapkan kondisi apapun yang akan dihadapi saat ujian.

"Ketika saya memutuskan mendaftar saya siap menghadapi tahapan seleksi ini. Jadi kalau ditanya bagaimana persiapan, ya persiapan saya tidur yang cukup saja. Saya kan kerja sampai malam," ucap dia.

Wawancara tahap akhir calon Pimpinan KPK periode 2015-2019 berlangsung pada 24-26 Agustus 2015. Seluruh tahapan dalam wawancara ini bersifat terbuka, sehingga masyarakat bisa menyaksikannya secara langsung.

Senin kemarin, Pansel sudah mewawancarai 7 calon pimpinan KPK. Mereka adalah Ade Maman Suherman, Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Budi Santoso, Chesna Fizetty Anwar, dan Firmansyah TG. Satya.

Sedangkan hari ini, selain Johan Budi, calon lain yang akan diwawancarai yakni Giri Suprapdiono, Hendardji Soepandji, Jimly Asshiddiqie, Laode Muhamad Syarif, Moh. Gudono, Nina Nurlina Pramono, dan Saut Situmorang.

Sedangkan Rabu besok, 26 Agustus 2015, Pansel akan mewawancarai Sri Harijati P, Sujanarko, Surya Tjandra, dan Yotje Mende. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini