Sukses

Warga Kampung Pulo: Tinggal di Rusun Enggak Ada Nyamuk

Sebelumnya Wahab mengeluh banyaknya nyamuk yang kerap kali memenuhi rumahnya yang berada dekat sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur mulai memenuhi Rusunawa Jatinegara Barat setelah rumah mereka dieksekusi Pemerintah Provinsi DKI untuk menormalisasi Kali Ciliwung. Setelah pindah, sejumlah warga mengaku senang tinggal di rusunawa berlantai 16 itu.

Salah satu warga, Abdul Wahab (72) mengatakan keluarganya sudah tidak lagi mengeluh soal banyaknya nyamuk.

"Alhamdulillah, sekarang udah nyaman pakai celana pendek. Tinggal di sini dah enggak ada nyamuk," kata Wahab saat ditemui di tempat tinggalnya di lantai 2, Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Senin (24/8/2015).

Sewaktu tinggal di rumah yang lama di RT 9 RW 2, Jatinegara Barat, dia mengeluh banyaknya nyamuk yang kerap kali memenuhi rumahnya. Sebab, rumah lamanya berdekatan dengan kali.

"Yah namanya juga deket kali, banyak nyamuk pasti. Siang aja banyak, gimana malam," keluh Wahab.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji sebelumnya mengungkapkan, 417 warga Kampung Pulo telah menempati rusunawa Jatinegara Barat.

"Per kemarin pukul 18.00 WIB, dari 520 unit rusun saat ini, yang sudah menerima unit ada 456 warga, kemudian yang ambil kunci dan menempati unit rusun ada 417 warga," kata Ika di Balaikota Jakarta, Senin 24 Agustus 2015.

Ika menjelaskan, sejak sosialisasi dilakukan pada 5 Juni 2015, antusiasme warga yang bersedia pindah dan menempati rusun cukup banyak. Tapi, saat itu masih sedikit warga yang langsung mengambil kunci dan menempati unit rusun. (Bob/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini