Sukses

Putri Jokowi Daftar Pascasarjana IPB Setelah Gagal Jadi PNS

Kahiyang Ayu tercatat sebagai peserta dengan nomor tes 15-0394-06.R55. Dia mengikuti tes di Ruangan Jati dengan nomor urut 19.

Liputan6.com, Bogor - Meski menjadi anak presiden, Kahiyang Ayu nyatanya tak mendapat banyak keistimewaan. Hal itu terlihat ketika putri satu-satunya Presiden Joko Widodo itu melamar menjadi CPNS Pemkot Solo, Desember tahun lalu.

Kahiyang Ayu gagal menjadi abdi negara di wilayah pemerintahan yang pernah dipimpin ayahandanya tersebut. Walaupun nilainya tergolong cukup bagus.

Rupanya kegagalan itu tidak membuat Kahiyang Ayu patah semangat. Kini, anak kedua Presiden Jokowi itu mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa pascasarjana di Master Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Akademik IPB Prof Yonny Koesmaryono, membenarkan bahwa anak Jokowi mengikuti tes S2 IPB. "Ya, kemarin dari hari Jumat hingga Minggu ikut tes. Tesnya dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang," jelas Yonny saat dihubungi di Bogor, Senin (24/8/2015).

Dia menjelaskan, tes yang dijalani Kahiyang yakni tes diagnostik, tes psikologi, tes potensi akademik, serta tes TOEFL. "Semua tes diikuti oleh Kahiyang," ungkap Yonny.

Hasil tes seleksi penerimaan S2-IPB ini akan keluar paling cepat 10 hari kerja. "Nanti hasilnya akan dikirim via email masing-masing," tutur Yonny.

Kahiyang Ayu tercatat sebagai peserta dengan nomor tes 15-0394-06.R55. Dia mengikuti tes di Ruangan Jati dengan nomor urut 19 di daftar ruangan bersama 52 peserta lainnya. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini