Sukses

Hadiah Cantik Xanana Gusmao untuk Menlu Retno

"Tidak, tidak, ibu yang cantik, lihat dia yang sangat cantik," balas Xanana sambil mengalungkan kain tenun tersebut ke leher Menlu Retno.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertemu dengan sejumlah tokoh di Indonesia, termasuk Menteri koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, hari ini mantan Perdana Menteri dan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao menemui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Xanana menemui Retno di kantornya, Kementerian Luar Negeri, tepat pukul 15.00 WIB dan disambut langsung oleh sang tuan rumah beserta sejumlah pejabat eselon 1.

Setelah diterima Retno, keduanya langsung menggelar pertemuan tertutup. Pertemuan antara Retno dan Xanana berlangsung sekitar satu jam. Keduanya membahas penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Timor Leste, termasuk menyampaikan rencana kedatangan Perdana Menteri Timor Leste yang baru terpilih, Rui Araujo.

Usai pertemuan, Xanana yang merupakan pejuang pro-kemerdekaan Timor Timur, memberikan buah tangan kepada Retno berupa kain tenun khas negaranya.

"Oooo ini sangat cantik, terima kasih," ujar Retno menunjukkan ekspresi senang di Gedung Pancasila Kantor Kemlu, Senin (24/8/2015).

"Tidak, tidak, ibu yang cantik, lihat dia yang sangat cantik," balas Xanana sambil mengalungkan kain tenun tersebut ke leher Menlu Retno.

Tidak mau kalah, mantan Duta Besar RI untuk Belanda ini segera membalas pemberian Xanana. Retno memberikan batik khas Indonesia yang langsung diterima Xanana dengan senyum semringah. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini