Sukses

Pekerja WNI Terlibat Proyek Perluasan Masjidil Haram Terpopuler

Berita populer lainnya masih seputar tempat relokasi berikutnya setelah Kampung Pulo, yakni kawasan Bukit Duri.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin bukan rahasia lagi, WNI banyak menetap atau bekerja di Arab Saudi, khususnya di sekitar wilayah Masjidil Haram. Mereka juga menjadi bagian dari pekerja proyek pembangunan tempat yang dikunjungi ribuan muslim dari berbagai dunia tersebut.

Tentu ada kebanggaan bagi Arifin Irsyad. Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu pun tak menyangka dia akan menjadi bagian dari pelaku sejarah Islam. Berita ini paling banyak disorot pembaca Liputanu6.com sepanjang Minggu 23 Agustus 2015 atau menjadi berita terpopuler.

Sementara berita populer di antarnya terkait pemandangan unik saat eksekusi permukiman Kampung Pulo, Jakarta Timur. 1 Rumah terpaksa dibongkar tanpa menggunakan ekskavator.

Berita populer lainnya masih seputar wilayah yang akan dipindah setelah Kampung Pulo, yakni kawasan Bukit Duri.

Berita populer dan terpopuler selengkapnya dapat disimak dalam Top 5 News berikut:

1. Cerita Pekerja Indonesia Terlibat Proyek Perluasan Masjidil Haram

Matahari pagi mulai menghangatkan kota Mekah, ketika Liputan6.com dan sejumlah rombongan media, berkunjung ke Baitullah untuk menjalankan ibadah umrah di Masjidil Haram.

Berbalut kain ihram yang dikenakan sejak keluar Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, tiba-tiba seseorang dengan mengenakan helm proyek menyapa rombongan kami yang tengah berdiri di antara burung-burung merpati di dekat Masjidil Haram.

Selengkapnya...

2. 1 Rumah di Kampung Pulo Dibongkar Tak Pakai Alat Berat, Kenapa?

Penggusuran rumah di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, menyisakan peristiwa unik. Satu rumah disebut-sebut tidak bisa dirobohkan oleh alat berat back hoe. Setiap akan merobohkan rumah berlantai 2 itu, alat berat tersebut mendadak mati.  

Rumah tersebut milik Hajah Nani di RT 11 RW 03 Kampung Pulo. Namun menurut Kepala Satpol PP Jakarta Timur Hartono, hal itu bukan karena alasan mistis dan semacamnya. Rumah itu tidak dirobohkan karena tersambung dengan rumah yang tidak masuk daftar untuk dirobohkan.

Selengkapnya...

3. RI Bisa Bantu Wujudkan Perdamaian dan Kemerdekaan Palestina

Pengusaha pariwisata asal Palestina, Maher Canawati, melihat Indonesia bisa menjadi faktor penting untuk mewujudkan perdamaian negaranya dan Israel.

Pernyataan Maher tersebut, dilontarkannya atas dasar yang tepat. Sebab, dari semua negara di dunia, RI satu-satunya yang terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan peran yang diambil Indonesia di masa mendatang demi mewujudkan cita-cita warga Palestina, bisa lebih dari saat ini.

Selengkapnya...

4. Kampung Pulo Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Air

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi menjelaskan, penggusuran di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, bukan hanya bertujuan meminimalkan banjir, melainkan juga menyulap wilayah tersebut menjadi kawasan wisata air.

"Kalau nanti kali sudah bagus, bisa jadi wisata air. Menurut kontraktornya, Desember sudah selesai," kata Kukuh di Kampung Pulo, Minggu (23/8/2015).

Selain menjadi kawasan wisata air, nantinya juga akan dibangun jalan inspeksi. Jalan tersebut juga akan ditanam pohon-pohon agar nyaman dipandang.

Selengkapnya...

5. Setelah Kampung Pulo, Giliran Bukit Duri Bakal Digusur

Penggusuran di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, rampung. Setelah ini, Pemprov DKI Jakarta akan menggusur wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan. Namun, penggusuran tampaknya tidak dilakukan dalam waktu dekat.

"Itu (Bukit Duri) wilayah Jakarta Selatan. Kalau mau ditertibkan pasti ada sosialisasi dulu. Kemarin pernyataan walikota tunggu rumah susun. Mungkin 1 atau 2 minggu atau bisa sampai bulan depan belum ada penertiban," kata Kepala Satpol PP Kukuh Hadi, di Kampung Pulo, Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.