Sukses

Warga Rusun Jatinegara Menanti Janji Pemberian Kasur dari Ahok

Walau mendapat banyak pertentangan, Muladi mengaku hidupnya akan jauh lebih tertata dengan tempat tinggalnya yang sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelumnya sempat menjanjikan akan memberikan 100 kasur untuk warga Kampung Pulo yang direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Janji itu kini ditunggu warga.

Bukan hanya itu, warga juga menginginkan agar pemenuhan janji tersebut ditambah tidak hanya 100 kasur. Hal tersebut agar tidak menyebabkan adanya kecemburuan sosial.

"Iya Mas, kita tunggu banget kasurnya. Biar kita kan juga enak abis kena gusuran, nempatin tempat baru, biar cepat nyaman. Kalau bisa semua dapat, biar enggak ada yang iri-irian," ungkap Muladi warga Rusun Jatinegara Tower B, Jakarta Timur, Minggu (23/8/2015).

Meski demikian, Muladi mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah melakukan relokasi. Walau mendapat banyak pertentangan, Muladi mengaku hidupnya akan jauh lebih tertata dengan tempat tinggalnya yang sekarang.

"Enak Mas. Di sini bersih banget. Memang belum terbiasa, tapi ya jauh lebih layak lah. Enggak ada nyamuk kaya di tempat kita dulu," ujar dia.

Muladi berharap pascarelokasi, berbagai pihak dapat memberikan bantuan untuk pemulihan kehidupan warga. Bantuan perabot sangat diharapkan uluran tangan dari berbagai pihak.

"Ya perabot-perabot lainlah. Kalau Rusun Marunda kan sampai dapat TV segala tuh. Semoga kita juga dapat," pungkas Muladi. (Ado/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.