Sukses

Juru Bicara Bantah JK Akan Mundur Bila Rizal Ramli Tak Dicopot

Husain juga meluruskan bahwa dalam sidang kabinet minggu lalu, JK menegur Rizal Ramli agar sebagai bawahan dapat mematuhi atasan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik Tjipta Lesmana mengeluarkan pernyataan ‎bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK akan mundur dari jabatannya bila Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli tidak diberhentikan. Namun, hal itu dibantah juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah yang mengatakan JK tidak akan mundur karena satu perselisihan.

"JK seorang negarawan, juru damai, tidak mungkin bersikap gegabah. Karena itu, omongan Prof Tjipta Lesmana bahwa JK akan mundur jika Rizal Ramli tidak dicopot, tidak benar dan tanpa dasar. Itu imajinatif," kata Husain, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (23/8/2015).

‎Husain menjelaskan, JK sedang sibuk mengawal negara agar semua program untuk kemaslahatan rakyat yang telah dicanangkan bisa berjalan dengan baik.

"Karena itu hendaknya semua pihak tidak ikut membuat kegaduhan, tetapi menjadi bagian dari kebersamaan untuk membangun bangsa," tutur dia.

Husain juga meluruskan bahwa dalam sidang kabinet minggu lalu, JK menegur Rizal Ramli agar sebagai bawahan dapat mematuhi atasan. Tidak ada permintaan agar Rizal dipecat.

‎Ia menambahkan, konsolidasi dan roda pemerintahan sudah berjalan baik. Hal ini sesuai dengan laporan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Luhut Pandjaitan saat bertemu JK pada Jumat 21 Agustus lalu.

"‎Jumat kemarin Menko Polhukam Luhut Panjaitan sempat menemui Wapres Jusuf Kalla di ruang kerjanya melaporkan segala perkembangan secara umum. Semua baik baik saja," imbuh dia.

"JK adalah seorang juru damai, malah selalu menyatukan yang berpisah dan mendamaikan yang konflik. Politisi yang matang, bahkan seorang negarawan, tidak mungkin bertindak gegabah," tandas Husain. (Ado/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla