Sukses

Parkir Sembarangan, 3 Mobil Dikempeskan di Acara Lebaran Betawi

Salim berujar, selain membuat lalu-lintas semakin macet, pihaknya juga ingin membuat jera pemilik kendaraan yang parkir sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta kempeskan 3 mobil dengan cara cabut pentil yang parkir sembarangan di sekitar area Lebaran Betawi 1436 H, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Ketiga unit itu adalah Sedan Corolla Altis nomor B 2418 UQ, mobil pick up hitam B 9085 KAK, Toyota Yaris Silver B 2867 R.

Petugas Dishub DKI, Salim, mengatakan pihaknya sudah mengimbau pengunjung agar memarkir kendaraannya secara tertib di tempat yang sudah disediakan. Hal tersebut bertujuan, agar lalu-lintas di sekitarnya tidak semakin macet karena antusiasme masyarakat yang ingin menghadiri Lebaran Betawi.

"Kita sudah tunggu dari Subuh. Sudah kita kasih tahu baik-baik. Tapi, pemiliknya juga enggak datang-datang juga. Mobilnya dikunci kontak lagi. Kita nggak bisa mindahin itu mobil, Ya sudah kita kempesin saja. Buat macet lihat saja," kata Salim di lokasi.

‎Salim berujar, selain membuat lalu-lintas semakin macet, pihaknya juga ingin membuat jera pemilik kendaraan yang parkir sembarangan. Apalagi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini dijadwalkan akan memberikan sambutannya di Lebaran Betawi tahun ini.

"Biarin saja. Sudah tahu ada acara penting, ada gubernur. Biar dia sadar enggak parkir sembarangan," tandas Salim. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.