Sukses

Jokowi Tinjau Pasar Tengah Pontianak yang Terbakar

"Dimana pun kalau pasang listrik tidak hati-hati kabelnya tidak standar, bisa kebakaran seperti ini," kata Jokowi Minggu (23/8/2015).

Liputan6.com, Pontianak - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), setelah mengalami kebakaran pada Jumat 21 Agustus 2015.

Sekitar pukul 08.45 WIB, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden mulai meninjau pasar.

Mengenakan hem putih dengan lengan baju disingsingkan, Presiden memasuki reruntuhan ruko dan mendengarkan keluhan dari perwakilan pengelola pasar. "Dimana pun kalau pasang listrik tidak hati-hati kabelnya tidak standar, bisa kebakaran seperti ini," kata Jokowi Minggu (23/8/2015).

Puluhan ruko di Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat dilalap sijago merah. Api mulai berkobar sekitar pukul 19.15 WIB.

Kebakaran terjadi pada hari yang sama dengan kehadiran Presiden Jokowi dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu.

Di Pontianak, Presiden Jokowi melakukan serangkaian kegiatan yakni membagi kartu "sakti" kepada masyarakat di Kelurahan Dalam Bugis, Kota Pontianak, kemudian meresmikan Karnaval Khatulistiwa yang menjadi acara puncak HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan tiket kepada 45 guru dalam program Guru Terbang Bersama Angkasa Pura dan buku kepada para siswa.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi sejumlah pejabat di antaranya Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Gubernur Kalbar Cornelis, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. (Ant/Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini