Sukses

Wagub Djarot: Pemprov DKI Tak Pandang Bulu Soal Penggusuran

"Saya yakin bahwa kita tak pernah ada diskriminasi," ucap mantan Walikota Blitar, Jawa Timur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggusur rumah atau perumahan yang tidak mempunyai izin dan menggangu daerah resapan air.

Dia memastikan, pembongkaran tersebut akan dilakukan tanpa pandang bulu. Tidak hanya kawasan kumuh, jika ada perumahan mewah yang melanggar ketentuan maka tindakan tegas juga akan diambil.

"Makanya perlu kita evaluasi apakah (perumahan mewah) itu mengganggu. Apakah dia punya IMB (Izin Mendirikan Bangunan), bagaimana statusnya. Kalau dia melanggar tidak ada kita pandang bulu," ucap Djarot di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Menurut Politisi PDI-Perjuangan tersebut, sikap tegas harus dilakukan pemerintah. Hal ini agar masyarakat Ibukota tak merasa ada tebang pilih atas penggusuran untuk menata Jakarta lebih baik yang bebas macet dan banjir.

"Saya yakin bahwa kita tak pernah ada diskriminasi," ucap mantan Walikota Blitar, Jawa Timur ini. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini