Sukses

Alumni Unibraw Bagikan Gratis 200 Bibit Pohon di CFD Pagi Ini

"Bibit pohon yang kami bagikan itu mangga, durian, matoa, jati, sapu tangan dan klewih," ucap Darmawan, di Jakarta, Minggu (23/8/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD), Minggu (23/8/2015). Di tengah keramaian warga Jakarta yang menikmati segarnya udara Ibukota tanpa gangguan kendaraan pribadi, Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (Unibraw) membagikan bibit pohoh gratis.

Humas Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Wilayah Jabodetabek Darmawan menyatakan, ada ribuan bibit pohon yang dibagikan. Mereka membagikan bibit dari berbagai macam pohon.

"Bibit pohon yang kami bagikan itu mangga, durian, matoa, jati, sapu tangan dan klewih," ucap Darmawan, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2015).

"Ini semua (kami bagikan) gratis. Ada 2 ribu bibit yang dibagikan," sambung alumni Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya ini.

Dia menambahkan, acara ini ditunjukkan bukan cuma untuk memeriahkan reuni akbar Alumni Universitas Brawijaya. Lebih dari itu, mereka ingin agar acara reuni ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Tidak hanya untuk memperkuat silaturahmi. Kami ingin ada feed back dan berkontribusi untuk masyarakat," ujar Darmawan.

Acara pembagian bibit gratis ini pun terbilang sukses besar. Ribuan bibit yang dibagikan langsung diperebutkan warga Jakarta yang ada di ajang Car Free Day ini.

Tak sampai satu jam, bibit bermacam pohon itu ludes dibagikan. Masyarakat kebagian bibit pohon ini pun terlihat sangat karena mendapat 'oleh-oleh' gratis dari ajang mingguan ini. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini