Sukses

Ketua MPR: Sudah Saatnya Banjir di Kampung Pulo Diakhiri

Alasannya, program yang digagas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama itu tidak cuma menggusur, namun menyediakan tempat relokasi.

Liputan6.com, Batam - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta menertibkan warga yang tinggal di bantaran kali, khususnya di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Terkait penggusuran di Kampung Pulo itu bagus, memang sudah saatnya banjir diakhiri. Masa masyarakat Kampung Pulo harus banjir terus," ujar Zulkifli usai membuka Kongres Pemuda Katolik ke-XVI di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (22/8/2015).

Dia menilai program penertiban Kampung Pulo yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sudah benar. Alasannya, program yang digagas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu tidak cuma menggusur, namun menyediakan tempat relokasi.

"Ada rusunawa, mereka bisa pindah kemudian banjir bisa diatasi," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Hanya saja dia berpesan agar sosialisasi perlu dilakukan terus-menerus oleh Pemprov DKI Jakarta. Ini dianggap perlu agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Sosialisasi perlu biar tidak terjadi salah paham, padahal itu programnya bagus," tegas Zulkifli. (Ado/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.