Sukses

Usai Sertijab Jabatan Baru Putranya, SBY Temui Warga Tangerang

"Pak SBY, Pak SBY," teriak warga dari kejauhan, Sabtu (22/8/2015).

Liputan6.com, Tangerang - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri hadir pada serah terima jabatan putra pertamanya Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning. Usai acara, SBY menghampiri warga dan bersalaman.

SBY tampak mengenakan safari abu-abu dengan baret Brigade Infanteri 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti lengkap dengan 4 bintang ikut dalam sesi foto bersama. Foto bersama dilakukan setelah semua rangkaian acara sertijab selesai.

Tak lama setelah foto, SBY berdiri dan menoleh ke arah kerumunan warga sekitar Markas Yonif 203/Arya Kamuning. SBY lalu berjalan menuju kerumunan warga di sisi lain lapangan utama. Tak lama kemudian, sang istri Ani Yudhoyono pun ikut dalam rombongan.

Dari kejauhan, SBY yang didampingi sang putra bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo sudah melambaikan tangan ke arah warga. Hal itu disambut panggilan dari warga.

"Pak SBY, Pak SBY," teriak warga dari kejauhan, Sabtu (22/8/2015).

Saat sudah semakin dekat, SBY kembali melambaikan tangan kepada warga. Hal ini membuat warga yang tadinya hanya berdiri kemudian beranjak menghampiri SBY.

"Assalamualaikum," ujar SBY.

Kerumunan warga yang semakin banyak membuat Paspampres dan prajurit kewalahan. Akhirnya, Agus Sutomo meminta warga berbaris untuk bersalaman selayaknya orang berlebaran.

Satu per satu warga maju dan bersalaman dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Sesekali, Ketua Umum Partai Demokrat itu mengelus kepala anak kecil lalu menyampaikan pesan.

"Sekolah yang benar ya," kata SBY.

Mantan Menko Polhukam itu lalu perlahan beranjak menuju tempat duduknya. Menggunakan golf car, SBY beserta para pejabat teras jajaran Kodam Jaya meninjau perumahan prajurit di markas itu. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini