Sukses

Saat SBY Teringat Masa Memimpin Batalyon seperti Sang Anak

Usai acara, SBY mengaku sangat senang melihat putra pertamanya itu mendapat tugas dan tanggung jawab baru.

Liputan6.com, Tangerang - Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning. Prosesi serah terima jabatan ini disaksikan sang ayah yang tak lain presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Usai acara, SBY mengaku sangat senang melihat putra pertamanya itu mendapat tugas dan tanggung jawab baru. Dia pun teringat masa muda ketika menjadi Komandan Batalyon di Dili, Timor Timur.

"Saya pernah memimpin Batalyon 2,5 tahun di Dili Timor Timur. Tantangannya juga tidak ringan. Tapi kalau dengan tekad bulat, semangat yang membara, baik pada anak buah, loyal pada atasan, dan melaksanakan tugas dengan baik insya Allah akan terbuka jalan meskipun tantangan tetap ada," tutur SBY di Markas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang, Banten, Sabtu (22/8/2015).

Sebagai orangtua, kata SBY, tentu senang melihat anaknya sudah sampai pada posisi sekarang ini. Dia juga senang melihat kemajuan alutsista TNI saat ini yang sudah jauh lebih maju.

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun tidak lupa mendoakan sang Sulung. Dia meminta Agus bertugas dengan baik sepenuh hati.

"Sebagai orangtua saya tentu mendoakan agar dia bisa menjalankam tugas dengan baik. Sebagai seorang militer perwira karena pengabdian seorang prajurit kepada negara harus baik. Dia sudah mengerti tugasnya. Do your best. Memimpin batalyon penuh dengan tantangan," tutup SBY. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini