Sukses

Siswa SD di Pontianak Ini Menolak Hadiah Sepeda dari Jokowi‎

Sepeda itu ditolak Ivan karena lebih cocok untuk wanita lantaran model dan warnanya pink. Jokowi pun tertawa.

Liputan6.com, Pontianak - Ada kejadian yang mengundang tawa Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyerahkan kartu sakti di Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur di SMP Negeri 4 Pontianak, Kalimantan Barat. Ada 7.713 orang yang tergolong kurang mampu menjadi penerima manfaat dari program tersebut.

Dalam temu warga itu, Jokowi seperti biasa menyediakan hadiah berupa sepeda bagi anak yang mampu menjawab pertanyaan darinya. Ada 5 buah sepeda yang sudah disiapkan.

Partanyaan pun dilontarkan oleh Jokowi. Seorang siswa SD bernama Ivan berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Namun saat Jokowi memberikan hadiah sepeda kepadanya, Ivan menolak. Sepeda itu dianggapnya cocok untuk wanita lantaran model dan warnanya yang pink. Jokowi pun tertawa mendengar penolakan Ivan tersebut.

"Lho, dikasih hadiah sepeda kok nggak mau. Dibilang sepeda bencong. Masak gara-gara sepeda cewek dibilang sepeda bencong," kata Jokowi diiringi gelak tawa masyarakat yang hadir di Pontianak, Sabtu (22/8/2015).
     
Sebagai gantinya, Jokowi pun meminta seorang ibu yang kebetulan mendapat hadiah sepeda gunung untuk ditukar dengan sepeda yang didapat Ivan.

Jokowi menilai sikap Ivan menolak hadiah sepeda untuk wanita itu sebagai bentuk ketegasan dari seorang anak. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.