Sukses

Pemprov DKI Janjikan Klinik dan PAUD di Rusunawa Jatinegara

Di samping itu, Pemprov DKI juga akan menyediakan pelatihan-pelatihan kerja bagi warga. Misalnya, pelatihan komputer, menjahit, dan salon.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Ika Lestari mengakui, masih ada sejumlah fasilitas yang belum memadai di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Padahal, mayoritas warga Kampung Pulo sudah menempati rusun yang mempunyai 2 tower dengan 16 lantai tersebut.

Meski begitu, Ika berjanji akan menambah sejumlah fasilitas bagi penghuni ke depannya.

"Ke depan pasti ada penambahan fasilitas," ujar Ika di Rusunawa Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2015).

Ika menjelaskan, sejumlah fasilitas itu di antaranya fasilitas klinik dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)‎. Fasilitas-fasilitas itu untuk menunjang aktivitas warga sehari-hari.

‎"Nanti ada taman bermain, ada perpustakaan juga. Terus klinik dan PAUD juga kewajiban kita," ujar Ika.

Di samping itu, nantinya Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan pelatihan-pelatihan kerja bagi warga. Misalnya, pelatihan komputer, menjahit, dan salon.

‎"Ruang-ruang kosong nanti kita jadikan buat sarana belajar dan pelatihan kerja bagi warga. Jadi ada pelatihan-pelatihan kerja, kaya komputer, salon," tandas Ika. (Ron/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.