Sukses

Nasdem: Seteru Rizal Ramli dan Jusuf Kalla Sudah Selesai

Akbar menegaskan, Rizal Ramli tidak bisa menentang dan mengeluarkan kebijakan yang tidak sesuai dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kritikan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, membuat Kabinet Kerja memanas. Bahkan hubungan antara Menteri Rizal dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sempat tegang.

Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal menyebut, Rizal Ramli masih mencari cara berkomunikasi yang tepat untuk memberikan masukan. Dia percaya tidak ada maksud lain dari omongan Rizal.

"Enggak ada yang berbahaya dengan masuknya Rizal Ramli. Bang Rizal Ramli sebagai orang masuk di tengah awal, mencari pola komunikasi tepat. Masing-masing orang kan punya gaya. Pak Rizal sedang testing in the water. Ini bukan suasana dramatik," ujar Akbar Faizal di daerah Cikini, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Anggota Komisi III DPR itu juga telah menghubungi Rizal dan Jusuf Kalla. Rizal menegaskan, masalah tersebut telah selesai.

"Saya sempat hubungi Pak Rizal. Saya kasih tahu bahwa seperti itu tidak produktif. Dia mengerti. Pak JK juga bilang apa yang disampaikan hanya mengingatkan Pak RR (Rizal Ramli) bahwa sekarang dia menteri dan saya (JK) Wakil Presiden. Ini sudah clear. Tak akan seperti ini lagi. Ini sudah clear di sidang kabinet. Jangan diributkan lagi," jelas Akbar.

Selain itu, dia menegaskan Rizal Ramli tidak bisa menentang dan mengeluarkan kebijakan yang tidak sesuai dengan Presiden Jokowi.

"Tugas maritim ini enggak mudah. Bagaimana menyediakan kapal, bagaimana menggerakkan ekonomi dari timur ke barat. Ini kan sesuai dengan kemauan Presiden, dia harus ikuti Presiden. Pak Rizal itu tahu apa yang dilakukan," pungkas Akbar. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini