Sukses

Kebakaran Restoran di TMII Dijinakkan 8 Damkar

Kebakaran diduga akibat kebocoran selang gas yang menyambung dengan kompor, sehingga menimbulkan percikan api dan ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Api menghanguskan sebuah restoran cepat saji di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015) pukul 14.00 WIB. Kebakaran diduga akibat kebocoran selang gas yang menyambung dengan kompor, sehingga menimbulkan percikan api dan ledakan.

Untungnya tembok bangunan dibuat dari cor beton sehingga api tak merambat ke fasilitas umum lainnya.

"Kebakaran terjadi jam 2 siang di restoran cepat saji Taman Mini, lokasinya dekat kereta gantung," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Mulyanto ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (21/8/2015).

Untungnya, lanjut Mul, tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena restoran sedang sepi pengunjung. Selain itu pegawai pun dengan sigap menyelamatkan diri saat mendengar ledakan.

"Alhamdulilah nggak ada korban jiwa dan luka-luka," imbuh Mul.

Mulyanto menerangkan, sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Timur langsung merapat ke lokasi dan melakukan penanganan. Api berhasil dipadamkan petugas dalam waktu 30 menit.

"Unit yang turun ada 8 mobil dan api berhasil dijinakkan setengah jam kemudian," ujar Mul.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditaksir akibat amukan si jago merah mencapai angka Rp 100 juta. "Kerugian kira-kira 100 juta," tutup Mul. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini