Sukses

Rayakan Puncak HUT RI, Jokowi Terbang ke Pontianak

Karnaval Khatulistiwa ini akan dimeriahkan ratusan alat transportasi air dan darat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sore ini berkunjung ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Di antara agenda kunjungan, Jokowi akan meresmikan ajang Karnaval Khatulistiwa, sebagai acara puncak HUT Kemerdekaan ke-70 RI.

Dalam agenda kepresidenan yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/8/2015), Jokowi akan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berangkat ke Kalbar dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat sore pukul 16.00 WIB. Presiden ‎terbang menggunakan pesawat kepresidenan.

Selain meresmikan Karnaval Khatulistiwa, Jokowi juga rencananya akan membagikan "kartu sakti", yakni Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, dan Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas Berat. Agenda itu dilakukan pada Sabtu 22 Agustus 2015 pagi di Pontianak.

Karnaval Khatulistiwa ini akan dimeriahkan ratusan alat transportasi air dan darat, yang akan diikuti seluruh perwakilan dari Kalbar dan daerah lain.

Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak rencananya juga akan menyiagakan 4 Kapal Perang Republik Indonesia, untuk pengamanan sepanjang jalur Karnaval Khatulistiwa.

Jokowi juga dijadwalkan akan naik kapal yang sudah dipersiapkan menuju tempat pelepasan karnaval di Sungai Kapuas, yang diikuti kapal-kapal hias.

Selain karnaval kapal dan mobil hias, pada malam harinya, rencananya juga akan digelar malam hiburan rakyat di depan Kantor Pomdam XII Tanjungpura. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini