Sukses

Usai Kampung Pulo, Ahok Bakal Relokasi Daerah Ini

Ahok akan mempertimbangkan kemungkinan warga daerah itu akan dipindahkan ke rusun yang agak jauh dari rumahnya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Proses penertiban warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, terus dilakukan. Belum cukup sampai di situ, kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan yang berseberangan dengan Kampung Pulo juga akan ditertibkan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, untuk bisa merelokasi warga Bukit Duri harus menunggu ketersediaan rusun terlebih dahulu. Rencananya, rusun dibangun di lokasi pemukiman warga Kampung Pulo.

"Kita harus bangun lagi, makanya saya mau bangun di Kampung Pulo. Di tengah yang ramai-ramai. Kita tutup dulu, sudah enggak banjir, ini orang sudah dipindahin, saya bangun (rusun). Berarti kalau udah dibangun kan tinggi 18-20 lantai lebih banyak kan. Bukit Duri juga pindah," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Warga yang tinggal di Bukit Duri tampaknya harus segera bersiap-siap. Ahok akan menerbitkan rumah di kawasan itu sekitar 15 meter dari pinggir sungai.

"Kalau yang pas kena saluran kita eksekusi. Saya cuma minta 15 meter kan," imbuh Ahok.

Ahok akan mempertimbangkan kemungkinan warga Bukit Duri dipindahkan ke rusun yang agak jauh dari rumahnya saat ini. Mengingat pembangunan rusun di kawasan Kampung Pulo membutuhkan waktu.

"Banyak rusun kok. Pulo Gebang segala macem kan masih di Jakarta," tutup Ahok. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini