Sukses

Detik-Detik Pesawat Atlanta Tersambar Petir

Berikut rekaman detik-detik saat petir menyambar pesawat tersebut.

Liputan6.com, Atlanta - Seorang penumpang merekam kejadian menakjubkan dari dalam pesawat yang tengah parkir akibat hujan badai. Ia tak sengaja mengabadikan detik-detik petir menyambar burung besi lain tak jauh dari tempatnya.

Rekaman itu diambil pada Selasa 18 Agustus 2015 di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta, AS.

Fox31 Denver memberitakan, si pengambil gambar yang diketahui bernama Jack Perkins kala itu tengah mengalami penundaan penerbangan untuk sementara. Lalu ia merekam ponsel untuk merekam badai yang melanda pesawat Delta Airlines.

Perkins tak menyadari ia yang merekamnya, sampai ia menonton video tersebut.

Dilansir dari Independent.co.uk, Jumat (21/8/2015), video itu menunjukkan dengan tepat kedua cahaya menghantam pesawat bagian ekor. Saat itu disertai guyuran hujan deras.

Tidak jelas jika Boeing 737 mengalami kerusakan atau mampukah unit tersebut lepas landas setelah tersambar petir. Insiden serupa pernah terjadi pada tahun 1963. Ketika itu pesawat Pan Am 214 disambar petir saat di landasan dan mengalami kerusakan serius.

Berikut rekaman detik-detik saat petir menyambar pesawat yang diunggah Jack Perkins melalui situs berbagi video.

(Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.