Sukses

Ahok: Sudah Sering Dilaporkan ke KPK, Mending Lapor Tuhan

Ahok malah berkelakar, lebih baik lapor Tuhan dibanding ke KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilaporkan oleh warga bernama Amir Hamzah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahok dinilai menyalahgunakan wewenang dalam pembelian Rumah Sakit Sumber Waras.

Menanggapi laporan tersebut, Ahok hanya tersenyum. Bagi mantan Bupati Belitung Timur itu, laporan seperti ini bukan yang pertama kali dialami.

"Sudah sering dilaporin ke KPK mah, lagian LSM yang mana itu?" ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Mantan Partai Gerindra itu tidak mau ambil pusing, terkait pelaporan tersebut. Dia malah berkelakar, lebih baik lapor Tuhan dibanding ke KPK.

"Lapor Tuhan lebih cepat, langsung doa saja, gitu loh. Enggak mau pusingin," pungkas Ahok sambil tertawa.

Dalam laporannya, Amir meminta KPK menindaklanjuti evaluasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pembelian Rumah Sakit Sumber Waras dengan memeriksa Ahok. Menurut dia, hasil audit BPK ini mengindikasikan adanya penggelembungan anggaran dan korupsi.

Amir menilai, ada beberapa hal yang bisa terindikasi korupsi dari pembelian rumah sakit ini. Misalnya, penentuan harga tanah senilai Rp 755 miliar. Penentuan harga dinilai hanya berdasarkan pertemuan tertutup Ahok dengan direksi Rumah Sakit Sumber Waras.

"Harusnya lewat proses sosialiasi dan lainnya memakan waktu 3 bulan. Tapi ini langsung diputus sendiri sama Gubernur dan sehari jadi. Jadi saya pikir Sumber Waras harus ditindaklanjuti," kata Amir. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.