Sukses

Warga Kampung Pulo Desak Ahok Ganti Rugi Penggusuran

Pembongkaran bangunan di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, mendapatkan perlawanan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Pembongkaran bangunan di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, mendapatkan perlawanan warga. Mereka meminta Pemprov DKI Jakarta memberi uang ganti rugi.

"Dulu Jokowi pas jadi Gubernur DKI janji bakal ganti rugi. Sekarang Ahok enggak mau ganti rugi. Kami sepakat damai (kalau diganti rugi)," ujar Warga Kampung Pulo, Nur Ali, Kamis (20/8/2015).

Menurut Nur Ali, akibat bentrokan dengan petugas gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP, ada 3 warga setempat ‎yang mengalami luka-luka. Mereka saat ini dilarikan ke RS Hermina yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi.

"Mereka adalah Wakil RW 03 Bahrudin, Husin, dan Ilyas. Mereka terluka di bagian kepala terkena lemparan batu," ungkap Ali.
Petugas memblokade akses masuk ke gang-gang perumahan di kawasan Kampung Pulo. (Nafiysul Qodar/Liputan6.com)
Sementara itu, kondisi Jalan Jatingera Barat kini mulai ‎lengang dengan batu-batu berserakan. Warga Kampung Pulo 'dikurung' petugas di dalam gang perumahan mereka. Sedangkan ribuan aparat gabungan masih bersiaga di sepanjang Jalan Jatinegara Barat.

Proses penggusuran pun sementara tertunda, karena satu ekskavator rusak dibakar massa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini